Prosedur Ijin Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Magang/PKL

Rabu, 13 Mei 2015 11:34:10 - Oleh : Pemerintahan

PERSYARATAN PENGURUSAN IZIN KULIAH KERJA NYATA (KKN)

DAN MAGANG/PKL DI KABUPATEN KULON  PROGO

 

PENGURUSAN  IJIN  MELALUI BAPPEDA,  SEDANGKAN  YANG BERWENANG MENGELUARKAN IJIN ADALAH BUPATI KULON PROGO MELALUI SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN KULON PROGO.

A.  Untuk Mahasiswa  Dengan Domisili Perguruan Tingginya atau Lembaganya  Berada di Wilayah Kabupaten Kulon Progo

  1. Surat permohonan  izin KKN/Magang dari Kampus / LPM/LPPM atau lembaga lainnya ditujukan Kepada  Bupati Kulon Progo c.q. Kepala BAPPEDA Kabupaten Kulon Progo dengan Alamat Jl. Perwakilan Nomor 1 Wates, Kulon Progo, Telp : (0274) 773247 atau (0274) 773010 ext 1205 (Bidang Litbangdal BAPPEDA) dengan dilampiri Surat Persetujuan dari Kepala Desa yang akan ditempati serta diketahui oleh camat setempat.
  2. Proposal KKN/Magang yang telah disetujui oleh Dosen Pembimbing Lapangan  (DPL) dan daftar personil baik DPL, mahasiswa, maupun rencana lokasi (desa dan kecamatan), serta rencana waktu penerjunan mahasiswa KKN/magang.
  3. Membuat surat pernyataan sanggup menyerahkan laporan KKN/magang.
  4. Surat keterangan dari Departemen Teknis dan Gubernur bagi pemohon yang berstatus Warga Negara Asing.
  5. Pemohon datang sendiri.

 

B.  Untuk Mahasiswa  Dengan Domisili Perguruan Tingginya atau Lembaganya  Berada di LUAR Wilayah Kabupaten Kulon Progo

  1. Surat permohonan  izin KKN/Magang dari Kampus / LPM/LPPM atau lembaga lainnya ditujukan Kepada  Bupati Kulon Progo c.q. Kepala BAPPEDA Kabupaten Kulon Progo dengan Alamat Jl. Perwakilan Nomor 1 Wates, Kulon Progo, Telp : (0274) 773247 atau (0274) 773010 ext 1205 (Bidang Litbangdal BAPPEDA) dilampiri dengan Surat Rekomendasi dari Pemerintah DIY (Surat permohonan rekomendasi ditujukan kepada Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No.5 Yogyakarta, telepon (0274) 551137) dan Surat Persetujuan dari Kepala Desa yang akan ditempati serta diketahui oleh camat setempat.
  2. Proposal KKN/Magang, yang telah disetujui oleh Dosen Pembimbing Lapangan  (DPL) dan daftar personil baik DPL, mahasiswa, maupun rencana lokasi (desa dan kecamatan), serta rencana waktu penerjunan mahasiswa KKN/magang.
  3. Membuat surat pernyataan sanggup menyerahkan laporan KKN/magang.
  4. Surat keterangan dari Departemen Teknis dan Gubernur bagi pemohon yang berstatus Warga Negara Asing.
  5. Pemohon datang sendiri.

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak