Peserta Pelatihan dari Kemendes PDTT Meninjau Perencanaan di Kulon Progo

Selasa, 18 September 2018 14:54:52 - Oleh : dhee

Kepala Bappeda Kulon Progo,Ir. Agus Langgeng Basuki sedang memaparkan perencanaan anggaran berbasis kinerja yang diterapkan di Kulon Progo.

Biogas: Mengatasi Limbah, Energi Berlimpah

Peserta Pelatihan dari Kemendes PDTT Meninjau Perencanaan di Kulon Progo

Kajian Pembanding Inovasi Daerah dalam Penyusunan Agenda Riset Daerah

Pelatihan Evidence-Based Policy bagi ASN Kulon Progo

Pelatihan Peningkatan Kapabilitas Manajerial Aparatur Bagi Aparatur Desa

Bertempat di Ruang Rapat Sermo Gedung Binangun I Kompleks Pemkab. Kulon Progo, Jumat (14/09) Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG(K.) didampingi oleh Kepala Bappeda Kabupaten Kulon Progo, Ir. Agus Langgeng Basuki, Kepala BKAD Kabupaten Kulon Progo, Triyono, S.IP., M.Si., dan Asisten Administrasi Umum Setda, Drs. Djoko Kushermanto, M.M. menerima kunjungan lapangan peserta Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perencana Anggaran Berbasis Kinerja. Pelatihan tersebut merupakan kerjasama antara Program Studi MEP FEB UGM dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI. Rombongan yang dipimpin oleh Wakhid Slamet Ciptono, MBA., Ph.D. dari MEP UGM berkunjung ke Kulon Progo untuk meninjau perencanaan anggaran berbasis kinerja yang diterapkan di Kabupaten Kulon Progo.

Narasumber dalam acara ini adalah Kepala Bappeda, dengan dimoderatori oleh Kepala BKAD. Sebelum paparan dari Kepala Bappeda, rombongan disambut oleh Bupati Kulon Progo. Dalam sambutannya, Bupati Kulon Progo menjelaskan bahwa dalam menjalankan pemerintahan, tidak hanya diperlukan adanya inovasi, namun juga revolusi, yaitu menemukan sesuatu yang berujung pada perubahan tatanan menuju lebih baik.

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak